How to import Facebook birthdays to Google Calendar

By | October 6, 2011

Kita sering kali lupa hari ulang tahun teman Facebook karena kita sibuk sehingga tidak bisa login ke Facebook atau karena memang kita lupa. Salah satu alternatif solusi dengan menggunakan Google Calendar alerts sehingga kita bisa langsung menerima pemberitahuan via sms apabila ada salah satu teman facebook yang ulang tahun.

Ini dia langkah-langkah bagaimana mentransfer Facebook birthdays ke Google Calendar:

Step 1 : Dari Facebook page anda, pilih Events di bagian kiri sidebar, kemudian klik pada menu Birthdays di bagian bawah Events page.

Step 2 : Pada bagian bawah dari Birthdays page, klik link Export Birthdays.


Step 3 : Copy URL dengan cara klik kanan pada link dan pilih Copy link address di Chrome, atau Copy Link Location di Firefox.

Step 4 : Paste URL pada browser tab dan hapus bagian depan “webcal://” sehingga URL dimulai dengan “www,” kemudian tekan Enter



Step 5 : Save file ICS yang di download

Proses Import data ke Google Calender

Step 1 : Masuk ke menu Calendar Settings di Google Calendar, kemudian pilih Calendars tab

Step 2 : Klik pada link Import calendar .

Step 3 : Browse file ICS hasil dari export di Facebook, kemudian klik tombol Import.

Step 4 : Setelah proses import selesai, akan ditampilkan pesan tentang jumlah event yang sudah berhasil di import.

Step 5 : Apabila Handphone belum di setup maka perlu masuk ke menu Mobile Setup. masukkan nomor anda dan klik tombol Send Verification Code. Kemudian masukkan verification code yang di terima via SMS.
Terakhir klik tombol Finish setup.

Step 6 : Masuk kembali ke menu Calendar Settings, klik link notifications. kemudian pilih invitation yang akan dikirim via SMS

Setelah step terakhir berarti setting sudah selesai, anda akan mendapatkan pesan SMS setiap ada event di Google Calender.

selamat mencoba….