Microsoft release 6 Versi Dari Windows 7

By | February 5, 2009

Microsoft kemaren mengumumkan rencana akan release 6 versi dari Windows 7 akhir tahun ini atau awal 2010. Microsoft juga menjanjikan Windows 7 akan bisa berjalan di semua jenis PC dan komputer netbook, untuk versi premium.

Ke 6 versi Windows 7 adalah sebagai berikut :

Windows 7 Starter Edition

Windows Starter Edition, hanya akan ditawarkan pre-installed OEM. Edisi ini hanya tersedia di OEM pada hardware tertentu.

Windows 7 Home Basic

Menurut Mike Ybarra, General Manager for Windows, “We know emerging markets have unique needs and we will offer Windows 7 Home Basic, only in emerging markets, for customers looking for an entry-point Windows experience on a full-size value PC.”

Windows 7 Home Premium

Windows 7 Home Premium merupakan pilihan yang disarankan untuk konsumen perorangan. Penggunaan multimedia dan hiburan.

Windows 7 Professional

Windows 7 Profesional adalah pilihan yang disarankan untuk usaha kecil dan untuk orang-orang yang bekerja di rumah, fitur networking dan keamanan lebih komplit. Bagi pengguna Windows Vista Business, maka pindah ke Windows 7 Professional adalah pilihan yang tepat.

Windows 7 Ultimate

Windows 7 Ultimate adalah versi yang terlengkap semua vitur yang di tawarkan windows 7 ada disini, termasuk vitur keamanan yang baru seperti BitLocker pada Windows 7 Enterprise edition.”

Windows 7 Enterprise

Windows 7 Enterprise khusus diperuntukkan pelanggan perusahaan Dan disertai perjanjian Software Assurance. Edisi ini tidak akan tersedia di ritel atau OEMs untuk preinstallation baru pada PC. Windows 7 Enterprise edisi lanjutan menawarkan perlindungan data, menurunkan biaya TI dan keperluan hardware  membantu menghemat biaya.