Howto Protect Your WordPress Blog

By | March 14, 2009

Semakin terkenal sebuah blog maka semakin banyak pengunjung yang datang , tetapi perlu diingat bahwa tidak semua pengujung tertarik dengan isi tulisan anda banyak juga yang iseng dan mencoba-coba menghack wordpress anda.

Oleh karena itu kita perlu melengkapi wordpress dengan beberapa security plugin yang banyak tersedia di internet. Disini akan saya sampaikan beberapa security plugin yang cukup bagus, plugin tersebut adalah sebagai berikut :


1. WPIDS

WPIDS menawarkan perlindungan untuk Blog Anda dari serangan code injection. setiap request apapun yang dianggap berbahaya ke database akan di analisis. Kita juga dapat mengatur email pemberitahuan terhadap serangan. Bagian akhir halaman setting plugin terdapat pemberitahuan apabila ada filter rule yang baru dan dapat juga melihat daftar serangan terbaru.

Tapi yang paling penting fitur yang WPIDS adalah kita dapat memblokir penyerang untuk beberapa waktu dari blog Anda. Plugin dibangun dari PHPIDS.

2. Maximum Security

Plugin ini lebih dari firewall. Dapat menghapus versi signature, menentukan password Apache, dll, tools yang ditawarkan cukup lengkap.

3. Firewall Script

Firewall script WordPress memiliki modul yang dapat diinstal untuk melindungi WordPress. Sepertinya cukup menjanjikan, anda bisa mencobanya.

4. WordPress Firewall SEO

Anda bisa mencoba menggunakan salah satu plugin security di atas untuk melindungi wordpress blog anda. Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*